Friday, September 04, 2009

GEMPA




dua hari lalu, bumi bergoyang. gempa 7,3 SR dirasain sampe hampir satu pulau jawa. Gue yang tinggal di jakarta juga ngerasain. meski gak sedahsyat yang dirasain mereka yang tinggal di tasikmalaya, daerah terdekat pusat gempa. cuman tetep aja, kepanikan melanda. salahsatunya di kantor gue di mampang. orang-orang secepat kilat ngelangkahin kaki menuju tangga darurat. lebih cepet dari orang yang kecepirit. grudak gruduk.. tangga darurat yang sebelonnya sepi pengunjung, sekarang pada bejibun menyapa setiap undakannya.

kalo gue, pas goyangan pertama, aseli gak berasa. maklum, sekitar pukul dua, gue sedang di lift. goyangan lift jelas mengaburkan goyangan si gempa. tapi pas keluar lift, otak dan mata berebutan kaget. liat banyak orang panik. gue sendiri gak ngerasa apa2. kepanikan pun menular pada gue. secepat itu pula gw ikut2an turun lewat si emergensi eksit.

sampai di bawah, bersama puluhan sampai ratusan orang, baru gw ngerasain bahwa saat itu bumi bergoyang. pusing, kayak kurang darah. indikasi pusing kayak kurang darah, memang jadi asumsi pertama kebanyakan temen gw. awalnya memang mereka masih mikir kalo mereka kurang darah, bukan gempa.

dag dig dug, tapi setelah beberapa lama di pelataran taman kantor. gue balik ke ruangan kantor di lantai 3. thx god. untung setelah itu nggak ada goyangan susulan.

namun sehari sesudahnya gw ngerasain goyangan itu lagi. ketika gw menyambangi sency- senayan city. pas lagi di lantai 2, kok gw kayak kleyengan kurang darah lagi. tapi pas liat sekeliling kok gak ada reaksi apa2 ya. sejam kemudian gw ngerasain lagi. kali ini temen sebelah gw juga sama. tapi yang lain tetep anteng anteng aja. binun.

malemnya, gw ceritain apa yang gw alamin sama temen gw. ternyata di jam yang sama dia juga ngalamin hal yang sama. binun. bener gak sih kemaren itu ada gempa susulan?

No comments: