Monday, April 25, 2011

FROM THE HIGHT I SAW THE BEAUTY


Amazing!!!! dari ketinggian Gunung Pananjakan, inilah yang tersaji. Gunung Bromo, Semeru dan Batok, lautan pasir serta kabut tebal putih terlihat bersamaan. Ditambah, menu matahari terbit. bener2 amazinggg... bangga jadi orang indonesia.

Menuju ke Bromo, memang gampang2 susah. Kalau dari jakarta, ya tinggal pilih mau naik kereta, bis atau pesawat menuju Malang. Nah dari malang, tinggal cari deh, persewaan jeep yang mau mengantarkan kita ke Bromo. Tarifnya juga macem2. Mau yang 2 hari, atau 1 hari.

Tapi paling enak sih 2 hari. Kita bisa menginap di Bromo. Keistimewaan nginep, selain bisa istirahat dan ngerasain hawa dinginnya bromo, kita juga bisa liat sunrise, di pananjakan. kayak yang ada di foto itu lho.. hehehe..

Pagi2, sekitar jam 3 dini hari, kita udah harus bangun. siap2 berangkat ke pananjakan. mesti naik jeep nih. soalnya medannya agak terjal. setelah sampai, jangan kaget yah... pasti udah bakalan diserbu sama lusinan tukang kuda. mereka nawarin ke kita, untuk naik kuda. kemana? ya keatas... ke tempat kita melihat pemandangan yang ada di foto itu. soalnya lumayan jauh jalannya sekitar 2 kilo. bukan jalan mendatar, melainkan menanjak.

Tapi ga ada salahnya dicoba dulu untuk berjalan kaki. perkara bisa apa nggak, urusan belakangan. saran saya, jangan mikirin jauhnya dulu. tenang aja, si tukang kuda itu akan selalu ada dibelakang kita, untuk terus nawarin kudanya... agak nyebelin sih. ngeganggu abis! sekaligus jatuhin mental kita. mosok, selalu bilang gini "mbak, naik kuda aja, masih jauh lho" arggh... rasanya pengen nampar bolak balik tuh tukang kuda. ga hanya satu orang yang nawarin masalahnya. hehehe mungkin keliatan kali yah yang jalannya ngos2an seperti saya. jadinya diikutin terus xixixixi

Tapi tenang aja. kalo udah sampe atas, ga ada tuh namanya rasa capek. yang ada malah "kapan lagi yah gw bisa kesini?" emang sumprit keren abis deh. kata keren kayaknya kurang pas untuk menggambarkannya. beyond keren.....!!!!

Sampe di pananjakan pas banget sama waktunya sunrise. jadi bisa liat matahari yang muncul perlahan2 dari balik pegunungan. terus kabut-kabut itu lho.. kayak kapas.. eh salah deng.. kayak springbed kingkoil tepatnya. pengen aja tuh langsung loncat dan guling2 diatasnya.

Dari sini bisa liat gunung bromo yang sedang mengeluarkan asap. gunung batok yang kayak bentuk tetek.. xixixi.. dan dari jauh, malu2 akan terliat gunung semeru yang kesohor itu.

siangan dikit, bisa liat hamparan lautan pasir. kalo udah puas, kita turun deh. terus pergi ke bawah, ke lautan pasir. ada pura juga, tempat sembahyang warga suku tengger. poto2 deh disana.

kalo udah puas nih... poto2nya, tinggal pergi ke padang rumput yang keuwren bgt. soalnya ada di lembah. poto2 lagi. abis itu kita bisa ke danau ranupani. terus kalo belum puas juga, pergi deh tuh ke coban pelangi. air terjun yang kalo siang selalu muncul pelangi disana.

Hidup Indonesiaku!!!!




No comments: