Tuesday, November 13, 2012

Sudahkah Anda Liburan Tahun Ini? Saya Sudah :)))

Liburan Part 1

Lembaran persetujuan cuti sudah ditangan. Tiket sudah. Tempat yang mau dituju, sudah. Itienary dan jadwal day per day, udah.

Brangkat!!!!!

Karena ingin mengirit habis-habisan, saya memilih menaiki kereta argo lawu menuju Semarang. Sebenarnya sih bukan Semarang tujuan utama kali ini. Melainkan Salatiga. Untung saya belum pernah ke kota ini. Jadi ya penasaran juga. Katanya sih.. kota ini dinggiiinnn bgt. Ke kota ini, saya ngga sendiri. Tapi berempat. Tiga kawan saya ini, adalah anggota tetap Wedding Packer. Dinamakan demikian, karena waktu dan tempat liburan selalu dicocokkan dengan seseorang yang sedang menikah. Entah itu teman, ataupun adiknya teman yang sebelumnya sama sekali kita kenal. hehehe... Yang ada, biasanya kita baru tahu nama si pengantin ketika acara pernikahan dimulai. Kali ini Wedding   Packer sudah melakukan perjalanannya yang ke 3 kalinya.

Di Salatiga, kami akan mendatangi perkawinan Juni (lagi2 baru tau nama si penganten pas dateng ke rumahnya) adik dari teman kami, desi. Salah satu anggota tetap Wedding Packer juga sih.

Nah. perjalanan dari Semarang ke Salatiga cukup memakan waktu. Sebenarnya sih, cuma 2 jam. Tapi molor jadi 3 jam lantaran seringnya kami berhenti di tempat makanan khas daerah yang kami lewati. sebut saja bakso tahu ungaran yang terkenal kenyal2 gimanaa gituh..

Sampe di rumah desi udah sore juga. ehh perut yang udah terlanjur kenyang ini, malah disodori lagi makanan. yaa ga enak lah kalo nolak. terpaksa deh di makan.. (mmm... terpaksa ga ya :p ). Daann acara midodareni buat si calon penganten mulai. kita sih, leha2 di dalem rumah. sampe akhirnya ketiduran.

Nah malemnya, Salatiga baru kita bedah habis2an. bener juga kata orang2. ni kota asoy geboy... dinginnya pas. ga menusuk2 amat. cucok buat yang pacaran ato bulan madu (pikiran mesum lewat). kota salatiga juga dihiasi dengan bangunan-bangunan tua belanda. konon katanya, salatiga dulunya menjadi tempat peristirahatan alias tempat pelesiran orang-orang belanda. nnaahh orang belanda aja betah, apalagi kita yak.

Nyoba makanan pinggir jalan. anjriiittttt enak bangett.... gw terkena food-orgasm berkali-kali. ga nahan dehhh... you must try this one. tapi gw lupa nama tempatnya. yang jelas adanya di jalan sudirman, di bawah spanduk toko buku kharisma. yang jual emak-emak dan mbah2 tua. lauk yang gw pilih sayur labusiam, gudeg dan sejenis lemak or kikil yang dibuat mirip gulai.

udah lah ya ngomongin makanan itu. ga cukup deh blog ini menggambarkannya. lanjut ya, besoknya kan hari H acara pernikahan. tapi paginya kita sempetin jalan2. lagi-lagi nih, nyobain makanan. sekarang gilirannya sate suruh. ga jauh dari si emak-emak tadi malem tempatnya. masih di jalan sudirman. tepatnya di depan pasar.

lanjut.... makan es kesambi. untung gw ga kesambet.... ahahahha. pulang ke wisma, kita naik delman. si kuda yang ternyata bernama bagong, kasian banget deh. jalanan di salatiga nanjak parah. belom lagi beban yang harus dia tanggung ini berat2 semua.



Sampe deh di wisma. kondangan, poto2. selesai. abis itu kita lanjut jalan ke jogja. nah.. keliatan kan, sebenernya kondangan itu ngga jadi tujuan utama banget . ahahaha

ke jogja lewatin ketep. tempat yang dingin parah... katanya bisa liat gunung merapi dari sini. cuman ketutup kabut.

Mas teguh, teman asal jogja kami, udah menyiapkan tempat nginep. katanya sih rumah jawa. yaa gw ngebayanginnya, rumah-rumah ala narsum JAM gitu. yang bakalan bersin2 sepanjang malem karena banyak debu, plus lante tanah. Daannn sodara-sodarrraaa.... bayangan sayaa jauhhhh bgt. kayak ngebandingin cucian kotor dengan baju yang udah di londri. ni rumah emang rumah jawa. tapiiiii setdah.... oke sumoke banget.. semuanya dibuat dengan kayu. dan sebagian adalah kayu jati. tenaaangg banget disini. ternyata ini adalah vila seorang pengusaha di jogja yang dipinjamkan ke kita. wew... mau nginep ampe seminggu kayaknya juga ga bosen deh..

tidurr.........

pagi-paginya kita udah bangun dong. ga saban hari bangun jam 6 gini. iyalah, orang mau ke merapi. rencananya kita mau naik jeep nih. ke kaki gunung merapi. berangkat kawan!!!!!! tips yaa buat yang mau naik jeep. siap2 jaket. soalnya cuma saya yang ga bawa jaket. anginnya boi... kenceng parah... maklumlah, ni jeep terbuka parah. ga ada kaca depan, apalagi atep. wiwwww.. masup angin deh yang ada.

di kaki gunung merapi, semuanya terlihat abu-abu. apa sebab? karena ditutupi oleh abu lahar dingin bekas meletus beberapa tahun lalu (maap lupa tahun brp). weitsss poto-poto dong.. dengan penuh gaya diatas jeep.. seolah-olah 4 wanita ini sendiri aja gitu ke merapi, dengan salah satunya mengendarai jeep.. ahahaha boong parrraaahh...



viewnya oke banget lho... selain poto, kita juga offroad2 gitu. saya aja setengah becanda, marahin si supir... "mas.. itu lho ada jalanan bagus, kenapa lewat sini sih?" ahahahha... si supir ketawa2 ajaa.. pada momen ini, lepasin deh teriakan paling oke kalian. "AAAAAAAAA"

lanjutt....

trip ke 2 hari ini, kita ke gua pindul.. ihh namanya sedikit aneh dan seronok ya.. hehehe.. ni gua, dibawahnya ada aliran sungai. kita masuk melalui aliran sungainya dengan menggunakan ban. di dalemnya kita bisa ngeliat stalaktit dan stalakmit yang berusia jutaan tahun. keren...

yang kerannya kita juga bisa berenang, di ujung perjalanan susur sungai ini. aseeekkkkkkkk



udah nih perjalanannya?? belom belom... ada satu lagi. kita ke secret beach.. haduh lupa lagi namanya. sial.
mas teguh bilang, cuma setengah jam kok naik mobil. makanya saya dan seorang teman ga ganti baju. masih pake baju basah bekas susur gua tadi. ternyataaaa... jauhhhh.... gw udah kedinginan parraahh..

sejam kemudian sampe.. thx god. wewwww.... indah nian maaakkk pantainya... kayak perpaduan dreamland dan uluwatu.. sumpahh suweerr... sampe ga nyangka ini ada di kabupaten wonosari.

nyusurin pantai di sore hari dan sunset... asoyyyy......

fiuhh... abis deh perjalanan liburan part 1. balik ke jakarta besok paginya pake pesawat lion air. untung ga delay.. hehehehe... kemudiaan... nantikan cerita liburan part 2 nya yaaa.. bentar.. istirahat dulu.. bentar aja kok ga lama2.. soalnya lagi asik nih... nulis di blog.. mumpung koneksi internet kenceng..

No comments: