Sunday, July 09, 2006


ARTI SEGELAS STARBUCKS



Starbucks. siapa sih yang nggak kenal dengan merek kopi ini. Selain sudah ada sejak lama, kopi ini udah mendunia banget. kayaknya hampir disetiap negara pasti ada deh. Awalnya gue gak pernah tau dan gak pernah mau tau rasa tu kopi. Menurut gue, yang namanya kopi ya rasanya sama-sama aja kayak gitu. Apalagi kita bisa bikin dirumah. Tinggal beli sebungkus saset kopi ditambah air panas, jadilah secangkir kopi nikmat. Gak perlu khan ngebela-belain beli segelas kopi yang harganya gak make sense untuk segelas kupi. bayangin aja. segelas kupi kecil harganya 21 rebu. dan yang paling mahal kalo gak salah harganya hampir 40 rebu deh. Belum lagi untuk makanan ringan untuk menemani untuk minum kopi, seperti roti rotian yang harganya tentu gak jauh beda ama kupinya.

Pernah sih, gue nyoba. itu juga karena temen gue beli, terus gue minta. Dan setahun lalu, di kantor gue tiba-tiba saja dong, buka starbuck. Gue dapet gratisan ketika dia opening, secara rasa kupinya juga cair banget. Jadi gue gak tau dong kenapa nih kupi dibilangin orang enak banget dan banyak yang kecanduan karenanya. sementara, sejak buka tuh starbuck, gak pernah sekalipun gue menginjakkan kaki kesana, meski tiap hari gue bisa 5 kali ngelewatin tempat itu yang ada di lobby. ngapain gitu loch... rugiiiii

Sampai pada suatu hari, ajakan dari seorang teman meruntuhkan segalanya. Ketika lagi suntuk karena kerjaan yang bertumpuk, si teman tadi ngajak ngupi2 dibawah, alias di starbucks. Gue, dengan pendirian yang kukuh tetap tak tergoda. Tapi, si teman tadi gak mau menyerah begitu aja. Berbagai cara dia bujuk gue. Akhirnya maulah gue. Untuk pertama kalinya gue masuk ke dalam coffee shop asal amerika itu. Lantas, temen gue mereferensikan untuk membeli frapuccino karamel. Yaa gue sih nurut ajah. Dan ternyataaaa ueeeeenaaaaaaakkkk bangeddd. kupi nyang rasanya gak ada duanya. apalagi ada mouse2nya itu dan rasa karamel yang yummmmmyyy banget. ditambah lagi tempat yang amat mendukung, teras taman nan asri diiringi musik2 jazz yang mendayu2. gue banget gitu lohhh...
Yah semenjak itu, gue terngiang-ngiang dengan rasa kupi jahanam ituh. kenapa jahanam, ya karena enaknya itu gue menderita untuk menahan diri tidak sering2 membelinya. hadooohhh... satu lagi dari beberapa kenikmatan di dunia yang harus gue tahan untuk tidak melakukannya. hehehehehehe