Monday, September 18, 2006


CROSSING JORDAN

Yippiii akhirnya ada juga film seri yang gue tunggu-tunggu untuk ditonton. Seru sih abisnya. Judulnya Crossing Jordan. Cerita tentang pekerjaan seorang ahli forensik, di ruang-ruang otopsi. Si pemeran utama namanya Jordan Cavanaugh, yang diperanin ama Jill Hennessy. Tugasnya, gak lain ngubek-ngubek mayat, cari tau penyebab kematiannya. Konflik yang muncul, macem-macem. Mulai dari rasa ingin tau si Jordan yang emang gede banget, ampe dia harus sering berantem ama bosnya, Dr. Garret Macy, sampe berurusan sama saksi-saksi kayak halnya detektif gitu. Disini muncul juga seorang detektif yang selalu menemani si Jordan kalo lagi di TKP. Namanya Detektif Woody Hoyt, yang diperanin ama si Jerry O Connel, Pemeran My Secret Identity, salah satu pelem kesukaan gue waktu masih kecil. Nah, kayaknya mereka berdua agak-agak suka-sukaan, tapi keduanya sama-sama gengsi gitu. Selain mereka berdua, ada pemain lain, si cantik lily lebowsky, yang punya kerjaannya mendaftar setiap mayat yang masuk. Kata si Woody, kok sayang banget, cantik-cantik kok kerjanya di bagian mayat gini. Terus, kata si Jordan, lawan bicara dia, Ohhh jadi gue gak cantik yah, jadi harus kerja di sini. Si Woody, ngeles-ngeles gitu, sambil ngomong, ya.. elo kan punya keahlian lebih.

Keunggulan pelem ini, amat sangat personalise, pada setiap pemainnya. Gak hanya ngomongin masalah kasus yang sedang dihadapi, tapi juga ngomongin masalah-masalah krunya, sampe daleeem banget, dan bisa bikin ceritanya seru banget. Intinya, pelem ini bagus... bagus... bagus banget. Udah lama gue gak nemuin pelem di tipi yang kayak gini.

Dan, gue jadi inget sama narasumber gue, namanya dr. Ferryal Basbeth. Sama kayak si Jordan, dokter cewek satu ini juga ahli forensik. Sama juga deh tugasnya, cari-cari penyebab kematian sambil bedah-bedah badan mayat. Nah.. bedanya, kantornya itu lho. Secara, yang satu di luar negeri sono, keren banget, nah disini, tau kan lo gimana rupanya RSCM, kamar jenazah. Bangunan tua, agak-agak gelap gitu lagi. Sampe-sampe si dokter ini, menurut pengakuannya ketakutan juga sih, kalo lagi sendirian di ruang-ruang kantornya.

Hebatnya si dokter ini, dia excited banget ama pekerjaannya yang menurut orang lain rada-rada aneh dan menyeramkan itu. Bayangin aja, waktu dia nunjukin ke gue foto-foto mayat lebam-lebam, dia bilang "ih bagus ya warnanya, kayak pelangi gitu". Atau waktu nunjukin gue janin yang udah mati, di dalam toples. Katanya sih, dia seneng banget ngoleksi barang begituan. Saking banyaknya, dia juga nawarin gue. Katanya,"Yun, mau gak, aku kasih satu yah, kan bagus buat pajangan". MAYAT BAYI buat pajangan??????? OMG.....

No comments: