Sunday, February 20, 2005

Slamat pagi dunia......
Kerjaan baru aja kelar 2 jam lalu. Sambil buka-buka blogger, denger lagu the corrs (lagi!) sama seperti 2 minggu lalu. Padahal bukan gue yang nyetel. Suer. Trus.. diselingi suara doraemon manggil nobita. Huhuhu udah lama gak nonton Doraemon.
Baidewai, Siaran lumayan lancar. Meskipun 1 jam menjelang on air kepala pusing, perut mules, gak konsen, mencret-mencret karena 10 editan belom kelar. huh dunia. huh hidup. IT'S SO HARD YOU KNOW!!!

Meski begitu, disela-sela situasi tegangan tinggi, masih ada juga yang bikin gue ketawa. gak tau kenapa, berita malem ini kocak-kocak semua. Karapan Kambing salah satunya. Orang didaerah sono, karena gak mampu beli sapi, ya udah jadinya yang dikarapin kambing. Ada sekitar 10 kambing yang dikarap. And you know what, disetiap pantat kambing itu di gantungin pemberat yang dipasang belasan jarum. intinya sih biar si kambing larinya kenceng karena there is something happen on his bud. Trus... kupingnya dong.. dijepit sama jepitan jemuran. Bayangin coba. Kambingnkan juga binatang. Yang lebih mengenaskan, meskipun si kambing sudah berusaha keras untuk menang, tetap aja yang kalah yang menang, ujung-ujungnya di akhir pertandingan semuanya akan disate. Ya ampyun... kasian banget tuh kambing.

Udah gitu dari bali ada berita agak-agak misterius. Puluhan rumah ada yang ngasih goresan putih yang polanya sama. Kata orang bali sih, itu pertanda dan pengingat kesalahan. biar ga sial, makanya dikasih sesajen dan pita tiga warna.

Kalo dari Internasional, sekarang lagi sering berita dari irak, yang ngerayain asyura, bertepatan 10 muharam. Intinya memperingati meninggalnya husein, cucu nabi muahamad yang dipenggal kepalanya.
Orang syiah nganggep itu adalah hari besarnya. Dan diayakan gede-gedean. Untuk ngenang penderitaan si husein ini, kaum syiah menyakiti diri sendiri dengan memukul-mukul badan.

Dari negara yang sama, jurnalis indonesia mutia hafid dan budiarto masih disandera sama irak. hari ini udah hari yang ke 6. Mudah-mudahan selamet balik ke indonesia.

Dah dulu yah, gue mau cabs ke kawinan anie dan mufti nih. Gile loh abis begadang, belom mandi, tampang kusut pergi ke kondangan. Hehehehehehe

No comments: